Kamis, 10 Oktober 2013

Belajar membuat Software Program Dengan Visual Basic 6.0

Apakah Anda Ingin Membuat Software Program Seperti Di Bawah Ini..?? Ikuti Tutorial nya pada Blogs Saya,Baik Tutorial secara Tulisan atau pun Gambar.. Selamat mencoba



Sebelum Anda Membuat Software Program Tersebut,ada beberapa langkah yang harus ada gunakan dalam pembuatan nya,seperti anada harus Install :

1. MySQL.
Yang nanti nya akan berfungsi untuk menghubungkan database file fields yang di buat tanpa harus       menggunakan component Adocd1 pada visual Basic.
Seperti ini gambar nya nanti setelah terinstall.

Atau Dalam Bentuk Web Local nya seperti ini


Kemudian langkah selanjutnya adalah :

2. ODBC.
Berfungsi sebagai jalan penghubung antara MySQL dengan Visual Basic,agar data Tabel dari SQL dapat di Tampilkan Pada Datagrid Visual Basic.

Screen Shot nya seperti ini :

Demikianlah Sementara beberapa Komponen file .exe yang harus anda install dalam pembuatan Software Program tersebut.. Untuk Source Code nya,silahkan ikuti terus entry terupdate mengenai Pembuatan Program tersebut pada blog saya..

Jika anda belum memiliki file ODBC nya yang belum terinstall pada PC anda,silahkan anda Download Di Sini jika anda ingin mendownload nya,untuk SQL Server nya anda bisa Download Di Sini.

Jika Ada yang perlu di tanyakan,silahkan bertanya,kalo saya tau insya Allah saya beritahu,dan kalo saya tidak tahu,saya minta maaf,karena saya juga hanya manusia biasa yang masih belajar sama seperti Anda.

Terima Kasih.


Tidak ada komentar: