Senin, 14 Oktober 2013

Keluar Dari Aplikasi Data Dengan Menggunakan "Button Keluar"

Setelah sebelum nya semua Button-buttton telah kita buat dalam Form Aplikasi Program,sekarang kita buat Button terakhhir dalam sebuah Form,yaitu "Button Keluar" yang guna nya untuk keluar atau menutup Aplikasi Program.

Adapun Source Code yang di masukan dalam "Button Keluar" ini adalah sebagai berikut.

Private Sub CmdKeluar_Click()
tutup = MsgBox("Aplikasi Akan Di Keluarkan", vbYesNo + vbQuestion, "Sign Out")
   If tutup = vbYes Then
       Unload Me
    Else
        Cancel = 1
    End If
end Sub

Hasil nya akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini,


Jika Anda Menekan tombol "Yes", Maka Aplikasi Program Akan Keluar, Jika Anda Menekan tombol "No", maka Aplikasi Program tetap akan berjalan terbuka.

Demikianlah Sebuah Aplikasi Program telah kita buat beserta dengan seluruh Button-button nya dari Awal pembuatan Aplikasi Program "PULSA" ini sampai dengan akhir dari Button Keluar ini,saya harap semua nya mudah untuk di pahami dan di pelajari dalam berexperimen dengan Program tersebut, jika masih ada yang belum mengerti dalam berexperimen dengan pembuatan Program tersebut,atau Program nya belum bisa berjalan dengan baik,silahkan tanyakan kepada saya,insya Allah kalo ada kesempatan ketika saya berada di depan Lapy,saya akan beritahu.

Untuk Tutorial Selanjut nya kita akan mempelajari Perintah-perintah dari Component-component yang ada pada ToolBox dan Project Visual Basic 6.0

Atas perhatian nya saya haturkan Terima kasih.. Selamat Mencoba.


Tidak ada komentar: